Perbedaan Notebook,Laptop dan Netbook

banyak loh orang salah mengerti tentang istilah Laptop, Notebook dan Netbook. Ada yang menyebut kalau komputer jinjing yang berukuran 14"-an dengan nama Laptop, sedangkan yang berukuran 10"-an mereka menyebutnya Notebook. Padahal seharusnya komputer jinjing yang berukuran 14"-an adalah Laptop atau nama lainya Notebook. Komputer jinjing yang berukuran kecil disebut Netbook bukanya Notebook.

Notebook
Istilah Notebook tiba dengan datang era komputer jinjing, mungkin kalo diterjemahkan ke bahasa indonesia adalah Note artinya Catatan, Book artinya Buku ( Buku Catatan ). Mungkin konsepnya adalah membuat komputer yang seperti buku catatan yang bisa dengan mudah dibawa kemana.

Laptop
Istilah Laptop muncul berbarengan dengan istilah Notebook, dulunya kata Laptop dibuat oleh orang yang menggunakan Notebook lebih suka menggunakan di atas pangkuan paha dari pada meletakannya di atas meja. Kata Laptop kalau diterjemahkan adalah kata "Lap" artinya pangkuan, kata Top artinya di atas.

Netbook
Istilah netbook sebenarnya merupakan dua gabungan dari dua kata dasar, Internet dan Notebook. Dari namanya saja kita sudah tahu, komputer ini dibuat untuk tujuan yang berbeda yaitu berselanjar di Internet dari : E-mail, Browsing, Chatting, Mengedit dokumen dan pekerjaan ringan lainnya. Sehingga komputer ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil di bandingkan Laptop atau Notebook. Maka tidak heran jika akan berbeda performancenya dengan Komputer Jinjing : Laptop atau Notebook.
Post title : Perbedaan Notebook,Laptop dan Netbook
URL post : http://krangganweb.blogspot.com/2011/06/perbedaan-notebooklaptop-dan-netbook.html

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Post a Comment