Cara Jitu Meningkatkan Kecepatan Download

 

Pengen download cepat ? Nih, krisna share cara jitu meningkatkan kecepatan download. Cara ini bisa mempercepat download hingga 3x lipat. Ga percaya!? coba aja! Cara meningkatkan kecepatan download kali ini terbagi dalam beberapa aspek. Wew, apa saja tuh! Berikut cara meningkatkan kecepatan download ala krisna. Penasaran! Mau?
Caranya begini :
1. Sesuaikan dengan koneksi internet yang ada.
Sebelum kita download file apa saja, kapan saja dan dimana saja. Kita harus menyesuaikan bandwidth koneksi internet yang kita punya. Kalo koneksi kita memakai dial-up, apalagi yang paket unlimited, provider tentunya membatasi (quota bandwidth) sesuai dengan paket yang dipilih. So, gunakanlah bandwidth dengan bijak. Berbahagialah bagi mereka yang mendapatkan bandwidth gratisan. Hehehe ..
2. Sesuaikan waktu mendownload.
Dari beberapa pengalaman yang ada. Waktu mendownload sangatlah berpengaruh. Apalagi buat mereka-mereka yang bekerja / sekolah. Carilah waktu yang pas untuk mendownload. Jangan waktu jam kerja! Biasanya waktu yang cocok untuk mendownload itu malam hari. Ketika orang-orang lagi pada tidur / bikin anak. Pokoknya cari waktu yang sepi! hahahaha
3. Tentukan file hosting.
Menentukan file hosting (situs penyimpanan file) sangatlah penting! Cari file hosting yang mempunyai kriteria download secepat download server lokal. Krisna sendiri merekomendasikan Indowebster, Jumbofiles dan Mediafire sebagai filehosting terhandal selama ini. Dalam membuka file hostingnya sendiri juga mesti diperhatikan, jangan biarkan iklan-iklan membuat kita bingung. Untuk menghilangkan iklan-iklan yang menempel pada file hosting, gunakanlah addon Adblock / addons yang sejenis.
4. Siapkan software downloader.
Banyak software downloader yang beredar didunia maya. Pinter-pinterlah memilih software downloader yang tepat. Disini krisna merekomendasikan Internet Download Manager (IDM) sebagai software downloader terbaik. Bagi yang belum punya IDM, bisa download disini. Gratis! Sedangkan untuk cara menjadikan IDM full version tanpa patch, bisa klik disini.
5. Setting IDM
- Buka IDM anda, pilih menu Downloads > Options.
- Pilih tab menu Connections.
- Pada Connection Type/Speed, pilih Other. Pada kolom disampingnya masukkan angka 999999999.
- Pada Default max. conn. number, pilih angka terbesar yaitu 16. Kalau sudah klik OK.
- Masih di IDM, buka menu Downloads > Speed Limiter > Turn Off.
6. Pintar-pintahlah dalam browsing di google / mesin pencari lainnya.
Dalam mencari file yang kita inginkan melalui google/mesin pencari lainnya, kita harus tahu cara browsing yang tepat dan akurat. Hehehe, untuk cara browsing yang benar bisa dilihat disini.
7. Putus’kan koneksi orang lain.
Hahaha, cara ini sangat tidak direkomendasikan. Tapi kalau kepepet, ya monggo ! hehe. Bila koneksi internet anda menggunakan wireless (hotspot) ataupun di warnet, anda bisa menjahili orang lain disekitar anda. Caranya ?? Cari aja di mbah google! hahaha
Kalau sudah ketemu link downloadnya, tinggal download aja ! Gimana !? hehe

Sumber : http://krisna.web.id/hacking/cara-jitu-meningkatkan-kecepatan-download/
Post title : Cara Jitu Meningkatkan Kecepatan Download
URL post : http://krangganweb.blogspot.com/2011/07/cara-jitu-meningkatkan-kecepatan.html

3 komentar:

tick.Net said...

untuk yg nomor 7, harusnya judulnya diubah menjadi "Cara Sadis Meningkatkan Kecepatan Download"

Andri Maulana said...

wahh , nice info gan . . . . langsung meluncur dicobaaa . .

criztint said...

tick.net : Hahaa..Iya Biar Yang Baca Nya ikut sadis..wkwkw

Andri Maulana : Oke siap ..di coba saja

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Post a Comment