Rossi Terkesan GP 11.1


Valentino Rossi akan memulai debut karirnya bersama tim Ducati. Sesi tes ini akan menentukan mesin apa yang akan dikembangkan untuk musim depan.

Rossi dijadwalkan menjajal Ducati Desmosedici di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, sekitar pukul 17.00 waktu setempat selama dua hari ke depan. Namun, sebelum sesi itu berlangsung, mekanik Rossi, Alex Briggs sedikit membocorkan foto motor Ducati yang akan dipakai Rossi nanti.

Berdasarkan foto yang diunggah Briggs dalam akun Twitter-nya dan dirilis di situs gpone.com, Selasa (9/11/2010), Desmosedici besutan Rossi tidak dilebur cat merah tapi didominasi warna hitam. Namun begitu, tunggangan Rossi akan memakai nomor start khasnya yaitu 46. Pemilihan warna hitam pada motor Rossi itu ditengarai status sang pembalap yang yang hingga akhir tahun ini ia masih terikat kontrak dengan Yamaha.

Buat tim Ducati, tes ini terbilang krusial. Pasalnya, hanya dalam waktu dua hari Rossi harus menentukan mesin apa yang nantinya akan dikembangkan untuk balapan musim depan. Kabarnya, Rossi akan disodori mesin Desmosedici jenis big bang dan screamer.

"Ini adalah aspek yang paling penting dari tes ini. Untuk memilih motor mana yang akan dikembangkan. Untuk itu kami akan memberikan para pembalap tiga motor: sasis GP 10 bermesin big bang, dan dua GP 11, satu dengan mesin big bang evolution dan satu lagi dengan mesin screamer" kata bos tim Ducati, Filippo Preziozi.

"Rossi akan mulai dengan GP 11 big bang, lalu berlanjut dengan motor lainnya," tambahnya. (*)


Post title : Rossi Terkesan GP 11.1
URL post : http://krangganweb.blogspot.com/2011/06/rossi-terkesan-gp-111_23.html

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Post a Comment