Seusia, pemain Chelsea diminta hormati Villas-Boas

Andre Villas-Boas
Jarang terjadi pelatih berusia sama dengan pemainnya. Namun kedatangan Adre Villas-Boas ke Chelsea mewujudkan fenomena tersebut. Meski sepantar, skuad The Blues diminta menghormati sang pelatih.
Villas-Boas saat ini berusia 33 tahun, dan akan merayakan ulang tahunnya ke-34 pada 17 Oktober mendatang. Meski berusia sangat muda dia dianggap sebagai salah satu calon pelatih terbaik usai mengantar FC Porto meraih empat gelar di musim 2010/11.
Keputusan bergabung dengan Chelsea memunculkan tantangan besar buat pria asal Portugal itu. Bukan sekadar soal prestasi, tapi juga terkait beberapa pemain senior The Blues yang usianya sepantaran dengan dirinya.
Dibanding John Terry, usia Villas-Boas cuma lebih tua tiga tahun. Adalah Frank Lampard dan Didier Drogba yang saat ini punya usia sama dengan sang pelatih, 33 tahun.
Usia yang sama antara pemain dan pelatih diyakini tak akan menimbulkan masalah di Stamford Bridge. Meski bosnya punya usia yang relatif sama, pemain senior Chelsea bakal tetap menaruh hormat pada Villas-Boas selayaknya hubungan pelatih-pemain.
“Villas-Boas adalah bosnya dan itu tanpa memperdulikan berapa usianya. Sebagai pemain Anda harus menghormati hal tersebut dan ingat kalau Anda bekerja untuk klub,” tegas mantan pemain Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink.
Meski masih berusia muda, Hasselbaink sama sekali tak meragukan kemampuan mantan asisten Jose Mourinho itu dalam meracik strategi. Dia malah yakin kalau apa yang pernah ditorehkan Mourinho di Stamford Bridge bisa dilampui juniornya itu.
“Penunjukkan dirinya adalah sebuah kejutan tapi jelas kalau dia berhasil membuat (Roman) Abramovich terkesan – dan itu bukan pekerjaan yang mudah. Saya pikir itu perekrutan yang sangat-sangat baik dan sangat menyegarkan mengingat usianya. Itu tepat sekali dengan apa yang dibutuhkan Chelsea saat ini.”
“Jika dia diberikan waktu, saya tak akan khawatir sam sekali soal pengalamannya. Dia tahu apa yang dia hadapi dan dia sudah menjalani musim yang luar biasa dengan Porto. Jadi pengalaman bukan masalah besar,” tuntas dia di The Sun.
Post title : Seusia, pemain Chelsea diminta hormati Villas-Boas
URL post : http://krangganweb.blogspot.com/2011/06/seusia-pemain-chelsea-diminta-hormati.html

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Post a Comment